Beranda » Tips Liburan » 8 Tips Liburan Bersama Group Ke Bali Agar Aman & Nyaman
Tips Liburan Group Ke Bali Agar Aman & Nyaman

Tips Liburan Group Ke Bali Agar Aman & Nyaman

Haloo… sahabat gotravela, apakah ada rencana liburan group ke bali? jika ya lanjutkan membaca pada halaman ini karena berisi informasi tips liburan bersama group ke bali agar aman & nyaman

Berwisata bersama group bukan merupakan perkara yang sangat mudah dilakukan mengingat karakter orang berbeda beda. Perjalanan gaya dan preferensi dapat terjadi masalah objek wisata bisa menjadi hal yang mencuat.

Perdebatan untuk masalah tempat tujuan wisata kerap diperbincangkan hari demi hari. Dari beberapa orang yang pasti akan timbul banyak pendapat, jadi harus ekstra teliti dan tepat memilih tujuan wisata.

Berlibur mungkin sangat menyenangkan jika dengan sedikit orang tetapi dengan grup lebih menyenangkan lagi Namun demikian anda harus bepergian dengan grup besar penting untuk Anda mengetahui triknya.

Berikut di bawah ini admin bakalan ngasi tips & trik berwisata bersama group yang di rangkum dari berbagai sumber

1. Komunikasi Dengan Baik untuk Menentukan Tujuan Wisata

Agar bisa menentukan kegiatan dan tujuan wisata yang dikunjungi setiap orang dan group harus berkomunikasi dengan baik. Karena dari komunikasi yang baik ini akan mudah diminta tentang apa yang di minta dari masing-masing peserta

Pastikan semua orang dapat mengutarakan pendapatnya agar tidak ada yang percaya diacuhkan. Selain itu Anda juga dapat membuat ide-ide menarik untuk mencairan keseruan kompilasi bepergian.

2. Memilih Tempat Menginap Yang Tepat

Peserta yang akan mengikuti liburan sangat menentukan penginapan apa yang akan digunakan nantinya. Bagi kamu yang ingin mendapatkan penginapan murah, hostel adalah salah satu pilihan yang tepat.

Namun jika jumlah rombongan liburan lebih dari 20 orang, ada baiknya jika kamu memesan villa atau homestay Selain lebih nyaman, harga yang ditawarkan tentu juga akan lebih murah dibandingkan hotel atau hostel.

3. Pilih Sewa Bus Untuk Perjalanan

Gunakan jasa sewa bus ketika melakukan berwisata bersama group, Jika jumlah peserta diatas 25 kamu dapat menyewa bus untuk transportasinya dan jika peserta di bawah 20 kalian bisa memakai mini bus atau izusu elf

Memakai bus untuk perjalanan akan lebih hemat untuk biaya transportasinya dari pada memakai mobil jenis city car, disamping itu memakai bus kebersamaaan akan lebih terasa

4. Saling berbagi

Tak hanya berbagi kebahagiaan selama liburan, namun juga biaya yang tidak terduga. Misalnya jika terjadi sebuah masalah di tengah perjalanan seperti kerusakan pada transportasi yang digunakan, maka hendaknya setiap anggota memberikan bantuan tenaga masing-masing untuk mengatasi masalah tersebut

Maka dari itu, sangat penting untuk menyepakati setiap keputusan yang diambil sebelum liburan tiba. Jangan sampai ada anggota yang justru mengalami kesulitan dimana yang lain sedang menikmati kebahagiaan.

5. Mencatat Nomor Telepon Penting

Sebelum berangkat bersama rombongan pergi setiap peserta memiliki nomor telepon penting seperti nomor polisi di daerah wisata tersebut atau nomor informasi pariwisata .

6. Gunakalah Pakaian Seragam

Untuk memudahkan dan agar dapat saling berhubungan, anggota rombongan harus menyetujui menggunakan pakaian seragam. Hal ini dapat membantu Anda melengkapi anggota dengan warnanya yang menonjol

7. Menyiapkan obat-obatan umum

Pada saat musim liburan bersama biasanya semua objek wisata akan penuh dan ramai. Suasana ramai ini dapat mengundang harapan yang terjadi yang tidak diinginkan.

Dalam waktu bepergian juga dapat membuat orang cepat lelah atau bahkan sakit. Untuk mengatasi hal-hal yang tidak dapat diterima salah satunya dengan memerlukan obat-obatan umum

8. Hindari Memetingkan Diri Sendiri

Berlibur bersama rombongan ternyata memang sedikit tricky. Apalagi saat setiap individu memiliki destinasi wisata yang berbeda.

Daripada Anda pusing menentukan destinasi wisata mana dulu yang akan dikunjungi atau justru rombongan berlibur menjadi terpecah-belah, tidak ada salahnya untuk melakukan voting terhadap destinasi wisata tersebut. Hasil voting inilah yang akan menentukan ke mana kelompok akan pergi.

Kendati demikian, jangan lupa untuk mendiskusikan semua hal terkait tempat wisata tersebut dengan anggota dari rombongan Anda.

Pastikan jika setiap anggota dari rombongan memang menyetujui keputusan akhir sehingga tidak ada orang yang kecewa saat momen berlibur ini.

Nah itulah beberapa tips berwisata bersama group agar aman dan nyaman,semoga membantu!!! Apabila ingin mencari paket tour untuk group, disini gotravela juga menyediaka paket tour spesial untuk group, untuk pilihan paket spesial group silakan klik DISINI

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.