Beranda » Tips Liburan » 7 Tips Liburan Bersama Keluarga Ke Bali Dengan Nyaman & Aman

Tips Liburan Bersama Keluarga Ke Bali

Kali ini Gotravela akan berbagi tentang tips liburan bersama keluarga ke bali agar seru dan nyaman untuk liburan wisata anda.

Liburan bersama keluarga memang asik dan seru bukan berarti tanpa persiapan yang matang, persiapan yang matang sebelum berangkat ke tempat tujuan wisata yang akan di kunjungi tentu sangat membantu dengan kelancaran perjalanan nantinya

Berikut di bawah ini tips liburan bersama keluarga yang mungkin sedikit banyak membantu perencanaan liburan anda bersama keluarga

1. Jangan Lupa Membawa Perlengkapan Khusus

Saat kamu lagi traveling bersama keluarga biasanya akan menemui kejadian yang ngga dapat di prediksi, Mulai dari pakaian yang terkena noda, pakaian yang basah karena terkena air hujan, sampai baju tidak sengaja sobek yang mungkin bisa kamu alami secara ngga sengaja.

Oleh karena itu, sebaiknya kamu membawa baju ganti tambahan yang bisa masuk dalam daftar kira kira yang perlu di kemas. Ngga hanya itu kamu juga perlu mengemas perlengkapan khusus jika si mungil memiliki mainan andalan ataupun penyakit bawaan.

Sebaiknya membawa beberapa mainan untuk si mungil serta obat – obatan khusus tentu bisa kamu siapkan demi keceriaan & kondisi kesehatannya. Jadi, jangan sampai lupa menyiapkan perlengkapan spesial keluarga kamu.

2. Tentukan Waktu Berkunjung

Tips liburan bersama keluarga ke Bali yang kedua adalah memperhatikan waktu berkunjung. Waktu berkunjung yang tepat di pulau Bali adalah dengan memperhatikan dua musim berkunjung wisatawan di Bali.

Pertama adalah waktu liburan yang disebut high season atau musim padat dikunjungi wisatawan. Kedua ada low season atau musim sepi wisatawan. meski demikian pada saat low season di Bali masih akan ramai oleh wisatawan dan apalagi pada saat high season di Bali yang tentunya akan sangat padat.

3. Susun Acara

Kamu bisa dengan mudah menyusun sebuah perjalanan wisata ke Bali dengan menyusun itinerary yang dilakukan jauh-jauh hari sebelum keberangkatan supaya kamu bisa lebih detail dalam melakukan perencanaan baik dalam memesan tiket pesawat dan juga menentukan penginapan kamu.

Buatlah rencana perjalanan dengan mereservasi aktivitas dan kegiatan tertentu selama Anda di tempat liburan. Lalu tuliskan jadwal kegiatan Anda dan usahakan tetap mengacu pada jadwal tersebut.

4. Buat Angaran Untuk Liburan

Saat memikirkan anggaran sepertinya tidak terlalu menyenangkan ya melihat jumlah uang yang akan dikeluarkan. Namun membuat anggaran liburan adalah sangat penting.

Saat liburan bersama istri dan 2 anak misalnya, kita tentu ingin bersenang-senang. Dan ingin merasa tidak terbatas selama di perjalanan. Apalagi kebanyakan orang memiliki kebiasaan belanja saat liburan.

Dengan membuat anggaran bisa membantu kita agar tidak bangkrut saat kembali ke rumah. Kita sudah bisa mengetahui berapa biaya liburan bersama keluarga.

Kita sisihkan uang dari tabungan dan hanya gunakan uang tersebut selama liburan. Kalau perlu, sembunyikan kartu kredit dan kartu debit kita.

5. Cari Tujuan Tempat Wisata Cocok Untuk Anak

Tempat liburan keluarga di Bali untuk olahraga air sambil liburan di Bali bersama keluarga. anda bisa mengunjungi pantai Nusa Dua.

Tempat liburan keluarga di Bali terutama untuk olahraga air pantai Nusa Dua adalah jawabannya. Di sana anda dan keluarga bisa bermain main berbagai macam permainan watersports seperti, jet ski, banana boat, flying fish serta parasailing.

Di Nusa Dua anda juga bisa mengajak anak-anak anda turut bermain parasailing. Anak-anak naik parasailing dibantu dengan ahli atau coach yang ada disana.

Jadi jangan khawatir semua anggota keluarga bisa menikmati berbagai permainan yang ada disana saat anda liburan di Bali.

6. Perhatikan Kegiatan Anak-anak

Walaupun kondisi tempat wisata yang dikunjungi dirasa sudah aman, kita wajib mengawasi kegiatan anggota keluarga lain terutama anak-anak.

Pantai juga bisa menjadi tempat yang berbahaya dan anak kecil sangat rawan terseret ombak. Jangan izinkan anak berenang terlalu dalam.

7. Bawa Obat Obatan

Musibah bisa terjadi kapan saja termasuk saat liburan di pantai, oleh karena itu tidak ada salahnya kita menyiapkan kotak P3K mengantisipasi kejadian seperti luka gores karena menginjak batu atau kulit iritasi karena digigit binatang

Demikianlah beberapa tips liburan bersama keluarga yang bisa kamu lakukan, baik sebelum pergi atau selama liburan.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.